Jumat, 13 Juli 2012

Ramadhan Fair Medan, Tempat Favorit Berbuka Puasa Orang Medan


www.dianovaanwar.blogspot.com Setiap Ramadhan tiba, jalan antara mesjid Raya Al-Mahsun dan Taman Sri Deli akan “disulap’” menjadi area yang terdiri dari 70 tenda putih,175 pedagang makanan,minuman dan pakaian muslim serta meja kursi untuk berbuka puasa.Suasana ini dikenal dengan sebutan “Ramadhan Fair Medan”. Berbagai jenis makanan dan minuman khas Medan bisa didapati disini, seperti soto Medan, jus Martabe (campuran merkisa dan terong Belanda), bubur pedas dan berbagai jenis bukaan lainnya. Sstttttt, jangan salah, pakaian lebaran pun ada dijual di Ramadhan Fair Medan ini.
 
Pelaksanaan Ramadhan Fair Medan di tahun lalu agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana penyelenggaraannya bukan hanya di dekat mesjid Raya al-Mahsun, namun juga di adakan di daerah Mabar,Medan Deli. Untuk pelaksaan tahunan ini pemerintah kota Medan menghabiskan budget sekitar 6 milyar.
 
Suasana berbuka puasa di Ramadhan Fair Medan sangatlah berbeda. Setelah berbuka, kita bisa langsung ke Mesjid Raya Al-Mahsun untuk mendirikan sholat maghrib berjama’ah. Bagi anda yang sedang berada di kota Medan atau orang Medan, namun sama sekali belum pernah berbuka di tempat ini ada baiknya di Ramadhan tahun ini anda jadwalkan satu hari berbuka bersama keluarga atau teman di Ramadhan Fair Medan.Saya sendiri saja ingin rasanya berpuasa di tanah air, mengingat kesemarakan Ramadhan Fair Medan yang hanya hadir setahun sekali.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar