Senin, 29 April 2013

Melalui PCIM Rusia, Peserta Karya Tulis Ilmiah Sumbang Alat Tulis di Sumba


Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah(PCIM) Rusia menyumbang sejumlah dana yang langsung dibelikan alat tulis untuk pelajar di Kabupaten Sumba, NTT. Sumbangan yang diperoleh dari peserta sayembara internasional penulisan artikel, tema Potret Indonesia 2014 ini diwujudkan dalam bentuk alat tulis mengingat perlengkapan belajar anak-anak sekolah di sana sungguh memprihatinkan. “Pengurus PCIM Rusia yang jauh dari tanah air rasanya sulit membayangkan ketika anak-anak SD menulis di sebuah buku tulis yang sudah penuh dengan sebatang pensil seukuran jari kelingking” ujar Nurul Wirda sambil memperhatikan jari kelingkingnya.
 
Menurut Agus Widayoko, Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang menjadi relawan masyarakat, menceritakan luapan kebahagiaan anak-anak sekolah saat menerima alat tulis baru itu. “Saya mewakili tim relawan dan para guru serta anak-anak sekolah di Kabupaten Sumba, NTT mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta sayembara PCIM Rusia. Sumbangan ini sungguh nyata manfaatnya bagi anak sekolah di sini” tambahnya.
Sementara Indra Kurniawan mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk terus peduli terhadap kondisi tanah air dan sekitarnya. “ Meski belum mampu membantu kebutuhan yang ada seluruhnya, namun sekecil apapun yang bisa kita lakukan maka lakukanlah” tegas Koordinator sayembara penulisan artikel PCIM Rusia ini.
 
 
source:muhammadiyah.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar