Rabu, 27 Juni 2012

Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Harjosari Menggelar Tabligh Akbar

PRPM/PRNA Harjosari didampingi PRM Harjosari dan PCPM Teladan Satu Medan

Membaca “Islamic moment” Isra’ Mi’raj di bulan Rajab, maka PRPM/PRNA Harjosari Cabang Teladan Satu Medan berinisiatif untuk mengadakan acara Tabligh Akbar sebagai program akbar perdana mereka.Program ini telah dipersiapkan lebih kurang dua bulan sebelumnya disela-sela rutinitas menjalankan program harian, mingguan dan bulanan mereka. Dapat dikatakan program ini ‘agak sedikit berbeda’ dikarenakan puncak acara Tabligh Akbar itu sendiri diselenggarakan setelah diadakannya serangkaian perlombaan-perlombaan Islami untuk tingkat anak-anak dan remaja selama satu minggu lamanya, yakni semenjak tanggal 18-24 Juni 2012.
Suasana Pendaftaran Peserta Lomba

Adapun jenis perlombaannya meliputi 7 kategori, yaitu:
·         Lomba membaca Surah-surah pendek Al-Qur’an
·         Lomba MTQ untuk tingkat anak-anak
·         Lomba MTQ untuk tingkat remaja
·         Lomba Membaca Puisi Islami untuk tingkat remaja
·         Lomba Menulis Cerpen Islami untuk tingkat remaja
·         Lomba Da’i Cilik
·         Lomba Adzan untuk tingkat anak-anak


Ibu-ibu Aisyiyah Ranting Harjosari ikut menyaksikan dan meramaikan acara perlombaan

Perlombaan ini berlaku untuk umum, baik untuk anak-anakdan remaja yang berasal dari keluarga Muhammadiyah-Aisyiyah maupun yang bukan; sehingga jumlah peserta yang mendaftar  mencapai hingga 105 orang. Para pemenang I,II dan III mendapatkan hadiah berupa piala, buku dan sertifikat; juara harapan I,II dan III mendapatkan hadiah berupa buku dan sertifikat; sedangkan peserta yang tidak menang, memperoleh sertifikat dan hadiah hiburan.

Pemenang Kedua Lomba Da'i Cilik


Puncak acara Tabligh Akbar adalah pada tanggal 24 Juni 2012, yang mana dihadiri oleh anggota dan simpatisan Muhammadiyah-Aisyiyah, PRM/PRA/PRPM/PRNA Harjosari serta PCPM/PCNA Cabang Teladan Satu Medan.Dalam acara ini hadir pula bapak Lurah dari Kelurahan Harjosari, bapak Rozak, untuk  memberikan kata sambutan sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang. Selain daripada itu, dilaksanakan pula pengumpulan Infak berupa Gerakan Amal Sholeh (GAS) untuk penyelesaian pembangunan musholla dan TPA Aisyiyah Harjosari Cabang Teladan Satu Medan. Dalam acara GAS tersebut, alhamdulilalh telah terkumpul infak sejumlah Rp.920.500. Diharapkan kedepan, PRPM/PRNA Harjosari terus melahirkan ide-ide baru, berupa program-program yang kreatif, inovatif dan membumi.



Suasana Tabligh Akbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar