Jumat, 31 Agustus 2012

Khasiat Akar,Batang,Daun dan Biji Saledri

www.dianovaanwar.blogspot.com Saledri sering digunakan untuk ‘menghias’ dan membuat masakan harum,sehingga masakan yang dihidangkan tampak lebih indah di mata dan menimbulkan selera. Penggunaan daun dan batang saledri dapat kita jumpai pada beberapa masakan seperti pada soto,bakso, sup, perkedel dsb, yang ditaburkan ke dalam masakan-masakan tersebut.Namun,tahukah anda ternyata saledri memiliki banyak khasiat,mulai dari akar,batang, daun bahkan bahkan bijinya.Yuk,kita lihat apa khasiat bagian-bagian saledri satu persatu bagi kesehatan.
 
Khasiat Akar Saledri:
 
- Sangat baik untuk kesehatan jantung,karena adanya kandungan vitamin C di dalam akar saledri
- Mengurangi tekanan darah tinggi, sehingga sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi (tekanan darah tinggi)
- Mengatasi keluarnya air seni yang mengandung lemak
 
 
Khasiat Batang Saledri:
 
Sangat bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit asam urat, rematik dan radang sendi,hal disebabkan adanya anti-inflamasi pada batang saledri yang dapat mengurangi pembengkakan dan nyeri di sekitar sendi.Selain itu adanya kandungan zat diuretik pada batang saledri membantu menghilangkan Kristal asam urat yang ada di sekitar sendi.
 
Khasiat Daun Saledri:
 
-Mengurangi kolestrol
-Mencegah kanker
-Sangat baik dasup oleh penderita diabetes
-Menenangkan syaraf,dikarenakan adanya kandungan kalsium yang tinggi,jadi daun saledri dapat membuat orang relaks dan tenang
-Mengandung antioksidan
-Anti sembelit
-Meringankan gejala menopause
-Mengobati sakit kepala
-Menimbulkan nafsu makan
 
Khasiat Biji Saledri:
 
-Mengobati penyakit asma dan bronchitis
-Mengatasi keluhan pada hati dan limpa
-Mengatasi masuk angin Namun perlu diingat,adanya kandungan minyak atsiri,flavonoid dan asam linoleat coumarin dalam biji saledri dapat menimbulkan kontraksi pada rahim,oleh karena itu biji saledri tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil.   
 
Adapun manfaat saledri secara keseluruhan mulai dari akar, batang, daun dan bijinya adalah untuk mengatur keseimbangan cairan di dalam tubuh,ini disebabkan kandungan natrium dan kalium saledri. Selain itu saledri juga dapat mengatasi obesitas,sehingga daapt menurunkan berat badan anda.Demikianlah uraian tentang khasiat Akar,Batang,Daun dan Biji Saledri dari www.dianovaanwar.blogspot.com semoga bermanfaat.
 
 
 
 
 
 
 
 

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar