Minggu, 21 Oktober 2012

ANEKA FASILITAS TERAPUNG TERKENAL DI DUNIA


Pasar Terapung Muara Kuin,Kalimantan Selatan
www.dianovaanwar.blogspot.com Pasar Terapung di Muara Kuin,Banjarmasin,Kalimantan Selatan, adalah terkenal sebagai pasar terapung di Indonesia,malah dijadikan sebagai objek wisata,karena keunikannya. Meskipun begitu pasar terapung juga terdapat di Thailand,tepatnya dikawasan Ratchaburi,sekitar 110 km sebelah barat dari kota Bangkok.di Kamboja dan Vietnam juga bisa dijumpai pasar terapung.

Pasar Terapung di Ratchapuri,Thailand
Selain pasar,ada beberapa bangunan atau fasilitas yang  sengaja dibuat dalam view 'terapung',sehingga kesan yang dihadirkan unik dan lain daripada yang lain.Berikut ini 5 aneka fasilitas floating (terapung) yang terkenal di dunia:

-Hotel Terapung:King Pacific Lodege,Kanada

Hotel ini bukan saja merupakan salah satu hotel terapung di dunia,namun juga merupakan salah satu hotel termewah di dunia.bayangkan saja,menginap di hotel ini,anda harus mengorek kocek dalam-dalam,sebab bayaran nginapnya sekitar 40 juta rupiah per tiga malam,ehm...kebayang nggak mahalnya...Latar belakang hutan pohon pinus menambah exotic hotel terapung ini

-Restauran Terapung: Rostar Floating Restaurant,Dubai,UEA


Ini adalah restauran terapung yang terbesar di dunia,yang terdapat di Dubai.Hidangan yang disajikan adalah hidangan bertaraf hotel berbintang 5.Restauran ini bukan hanya berlabuh,namun juga berlayar di sekitar perairan Dubai. Dinner di restauran Rostar Floating ini sambil menikamti indahnya skyline Dubai di waktu malam,tentunya merupakan pengalaman yang mengasyikkan.Apalagi bersama suami/istri,wah....nggak kebayang romantisnya.....

-Butik Terapung: Louis Vuitton Maison Island,Singapore

Butik ini baru dibuka pada tanggal 17 September 2011 lalu di Marina Bay Sands,Singapore.Butik yang berlantai empat ini menampilkan produk-produk dari LV Island (Louis Vuitton Island,nama brand butik ini).


-Mesjid Terapung:Mesjid Ar-Rahman,Jeddah,KSA


Mesjid Ar-Rahmah adalah mesjid yang terletak di Jeddah,Saudi Arabia dan lebih dikenal oleh orang-orang Indonesia dengan sebutan mesjid terapung (lih.entri 5 Mesjid Indah Nan Unik di KSA).

-Pentas Terapung:Teluk Marina Singapore


Pentas ini berukuran panjang 120 meter dan lebar 83 meter. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar