Senin, 31 Desember 2012

Tahun Baru,Semangat Baru!

www.dianovaanwar.blogspot.com Sebentar lagi dalam hitungan jam tahun baru masehi 2013 akan tiba, menggantikan tahun 2012.Mungkin sebagian orang akan menghabiskan waktu dengan keluarga,mungkin juga pergi keluar dan mungkin juga ada yang tidak punya rencana apa-apa,tidak ke mana-mana.Diantara cara merayakan tahun baru masehi adalah dengan bermuhasabah,introspeksi diri atau merenung. Merencanakan tahun baru ini lebih baik lagi dari tahun kemarin,adalah sebuah planning yang hendaknya dikuatkan dalam hati.Menghadiri majelis ta'lim dalam menyambut tahun baru juga merupakan ide yang baik,daripada menghabiskan waktu hanya untuk melakukan hal-hal yang tidak mendatangkan manfaat,malah sebaliknya lebih banyak mudharatnya.

Aku masih teringat,di tahun lalu,aku berada di Jakarta ketika tahun baru masehi tiba,orang-orang pada begadang membakar jagung,sementara aku sudah nyenyak tidur.Tahun ini aku berada di sini.Ini adalah negara ke tiga dimana aku tidak merayakan pergantian tahun baru di negeri sendiri.Tiada yang spesial, namun akan menjadi bagian dari kisah perjalanan hidupku kelak di masa-masa yang akan datang.Tahun baru,semangat baru! Yang sedih-sedih dilupakan,yang belum tercapai diusahakan untuk menjadi kenyataan! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar