Rabu, 03 Juli 2013

8 Jenis Tomat Raksasa Dengan Aneka Warna


www.dianovaanwar.blogspot.com Tomat, buah sekaligus sayuran ini memiliki multi fungsi bagi kesehatan manusia, diantaranya adalah untuk kesehatan mata.Baik dimakan secara mentah maupun telah diolah menjadi masakan, nilai gizi pada tomat tidak akan berkurang (Bila anda penasaran dengan khasiat tomat secara terperinci,silahkan lihat entri Aneka Khasiat Tomat).Secara umum, tomat berwarna merah, dan hijau bila belum masak. Tapi ternyata ada beberapa jenis tomat yang memiliki keunikan tersendiri, bukan hanya dalam hal beratnya namun juga berbeda dalam hal warnanya. Berikut ini 8 jenis tomat raksasa dengan aneka warna:
 
1.Big White Pink Stripe
Tomat raksasa ini luarnya berwarna putih, namun isinya berwarna peach-krem dan bertekstur lembut. Tomat putih ini berukuran 4-5 inch dengan berat 1-2 lbs bahkan dapat lebih.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
2.Amana Orange
 
Tomat yang berwarna orange muda ini berasal dari Iowa,AS dan memiliki berat sekitar 2 pounds
 
 
 
 
 
 
 
3.Brandywine Yellow
Sesuai namanya, tomat ini berwarna kuning, terdapat di Ohio,AS dengan berat 1-2 lbs
 
 
 
 
 
 
 
4.Chocolate Stripes
 
Tomat yang memiliki  warna merah belang-belang cokelat ini adalah diantara tomat yang terbesar diantara tomat hitam. Warnanya yang seperti kuda zebra (karena belang-belang dengan cokelat) menjadikan tomat ini salah satu tomat unik. Diameter tomat ini mencapai 4 inch sedangkan beratnya kira-kira 2 lbs
 
 
 
 
 
 
 
 
 
5.Hillbilly
 
Tomat ini berasal dari bukit Virginia barat dan memiliki daging/isi berwarna kuning kemerahan. Rasanya sangat manis dan mencapai berat 2 lbs. Tomat Hillbilly menjadi tomat terpopuler berdasarkan voting pada festival tomat di Carmel,California
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
6.Green Giant
 
Anda jangan mengira tomat ini masih mentah. Tomat raksasa hijau ini meskipun telah masak, warnanya tetap berwarna hijau. Tomat hijau berasa lembut ini aslinya tumbuh di kebun Reinhard Kraft di Jerman pada tahun 2000, ketika itu ia menanam 30 bibit tomat hiaju raksasa hadiah dari seorang teman di Kanada.Semua bibit tomat hijau raksasa yang diberikan temannya tersebut tumbuh kecuali hanya 1 yang tidak.
 
 
 
 
 
 
7.Kentucky Beefsteak
 
 
Jenis tomat yang satu ini merupakan hasil dari daerah Kentucky,AS. Beratnya lebih dari 2 lbs dengan produksi tinggi yang tidak biasa.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
8.Omar’s Lebanese
Dari namanya anda sudah tentu dapat menebak, tomat ini berasal dari negara Lebanon.Ya, penanamnya adalah Omar, orang Lebanon.
Tomat yang mudah tumbuh ini memiliki berat yang sangat spektakuler, bayangkan saja sampai sekitar 3-4 lbs, sehingga memerlukan dua tangan untuk mengangkatnya. Yup,That’s all…
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar