Jumat, 22 Juni 2012

Tips- Tips Agar Kulit Terlihat Awet Muda



1. Menghindari paparan matahari secara langsung, radikal bebas yang menghancurkan kolagen. Ini membuat kulit jadi cepat keriput.

2. Menggunakan Pelembab untuk Kulit
Setidaknya gunakan sunblock atau pelembab yang mengandung SPF sebelum kulit terpapar sinar matahari. Tanpa perlindungan, sinar matahari akan langsung mengenai kulit dan menyebabkan Meskipun wajah Anda berminyak, pelembab tetap harus digunakan untuk mencegah kulit kekurangan cairan. Pilihlah pelembab dan body lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Berolahraga
Cukup berolahraga 3 kali seminggu, dengan durasi 20 menit, kulit akan mendapat suplai oksigen ekstra dan sirkulasinya jadi lebih lancar. Ini membantu proses pengeluaran racun dari kulit, dan membuat kulit tetap sehat serta terlihat muda.

4. Mencuci dan membersihkan  muka dengan rutin 
Cucilah wajah di pagi hari dan malam hari. Pastikan di malam hari Anda sudah mencuci semua make-up yang menempel di wajah hingga benar-benar bersih.Keringkan dengan handuk,kemudian bersihkan wajah dengan milk cleanser dan face tonik bersama kapas,setelah itu cucui wajah kembali dan ekringkan dengna kapas.Oleskan krim malam sebelum tidur 

5. Bermasker dan berlulur, setidaknya seminggu sekali untuk pengelupasan kulit yang mati
6. Banyak minum air putih
Kulit tak hanya butuh pelembab dari luar, tapi juga dari dalam melalui air mineral. Jika saat ini Anda belum minum air mineral minimal 1,5 liter perhari, mulailah dari sekarang.
7.Mengkonsumsi makanan sehat
8. Menjauhi rokok
Anda mungkin sudah bisa melihat buktinya, bahwa wanita perokok biasanya terlihat lebih tua dibandingkan yang bukan perokok. Asap rokok bisa merusak sel-sel kulit dan mempercepat proses penuaan.

9. Membatasi minum kopi
Kafein membuat sel kulit lebih sulit menyerap air, meskipun anda sudah meminum satu galon air mineral setiap harinya. Jika Anda tak bisa lepas dari kopi, batasi asupannya cukup satu cangkir setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar