Rabu, 25 Juli 2012

Khasiat-Manfaat Pepaya, Aneka Khasiat dan Manfaatnya

www.dianovaanwar.blogspot.com Dulu, ketika saya pertama kali mengalami musim panas di India, diwajah saya timbul spot-spot kemerah-merahan.Maka,saya langsung pergi ke dokter kulit yang sudah berpengalaman lama di Timur Tengah.Saya tanyakan padanya, krim apa yang pas dipakai di India sebagai sun-blok dari sengatan matahari yang begitu luar biasa. Setelah ia memberi resep berupa krim anti UV yang hanya tersedia di apotik, ia juga berkata, banyak-banyaklah makan pepaya dan wortel, itu juga bagus untuk kulit. Sampai sekarang,buah pepaya menjadi salah satu buah favorit saya.     
 
Pepaya mengandung kalori rendah namun bernutrisi tinggi sehingga sangat baik bagi anda yang ingin berdiet.Selain itu pepaya juga memiliki kandungan anti inflamasi dan anti kanker sehingga sangat baik dikonsumsi penderita osteoporosis,radang sendi dan pembengkakan (edema). Bila anda mengalami sembelit alias susah BAB, makanlah pepaya, maka dijamin akan lancar-car-car-car pencernaan anda.Manfaat pepaya yang tak kalah penting adalah untuk mengeluarkan racun dari tubuh anda (detoksifikasi). Dibidang kecantikan, selain menghaluskan kulit, pepaya juga dapat membantu untuk memperindah rambut sekaligus mencegah timbulnya uban secara dini.Selain buahnya, daun pepaya juga dapat dimanfaatkan.Memakan rebusan daun papaya akan membuat darah anda bercampur rasa pahit dan nyamuk pun enggan menggigit, nggak percaya? coba saja…..
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar