Jumat, 06 Juli 2012

Suporter Newcastle Gemakan Lagu Ramadhan

NEWCASTLE -- Pecinta sepak bola tentu masih ingat dengan hasil pertandingan antara Newcastle United kontra Manchester United pada 4 Januari 2012. Bermain di markas sendiri di Sports Direct Arena, the Magpies tidak disangka mampu mengalahkan MU dengan skor telak 3-0.

Gol dari Demba Ba, Yohan Cabaye, dan Phil Jones mampu membuat skuat besutan Sir Alex Ferguson itu tertinggal dari Manchester City dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris.

Namun, ada peristiwa unik dalam pertandingan itu. Ketika Demba Ba melesakkan gol, para fans tuan rumah sontak bersamaan menyanyikan lagu dukungan berbunyi, 'Demba Scored 15 Since Ramadan.'
Maksudnya, gol itu adalah gol yang ke-15 bagi penyerang Senegal itu yang mampu diceploskan ke gawang lawan. Suporter Newcastle masih ingat bahwa permainan Demba Ba semakin tajam sejak bulan Ramadhan.

Meski sempat mandul menjelang akhir musim dan hanya menambah satu gol karena perannya diambil alih Papiss Cisse, namun suporter selalu menyanyikan koor khusus untuk Demba Ba, 'Demba Scored 16 Since Ramadan.' Demba Ba menambah satu gol lagi sejak golnya ke jala MU sehingga total golnya menjadi 16 gol.

Dalam sebuah video Youtube, para suporter Newcastle menyanyikan koor ketika mereka di dalam kereta api sepulang menonton pertandingan klub yang dicintainya. Tapi, memang gol ke gawang MU yang paling banyak dinyanyikan dan mampu menggemakan seluruh stadion. Sebab, hal itu merupakan prestasi sendiri bisa mengalahkan tim Iblis Merah dengan skor besar.

Duet Demba Ba dan Papiss Cisse mampu menjadi momok menakutkan bagi tim lawan. Demba Ba melesakkan 16 gol di Liga Primer Inggris dari 34 penampilannya. Mantan pemain West Ham United tersebut diganjar penghargaan Player of the Month edisi Desember 2011.

Sedangkan Cisse, yang baru pindah ke Newcastle pada Januari 2012, lebih tajam dengan membukukan 13 gol dari 14 laga. Atas prestasinya itu, Cisse terpilih sebagai penerima Talents d'Afrique Award.
Atas ketajaman keduanya, fans setia Newcaste selalu menyanyikan nama Demba Ba dan Papiss Cisse seusai melesakkan gol. Di akhir musim, Newcastle menduduki peringkat kelima klasemen Liga Primer Inggris.

Sumber: Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar