Rabu, 29 Mei 2013

4 Tanda Awal Gejala Stroke


Banyak orang sebenarnya telah merasakan tanda-tanda awal stroke sebelum terjadi serangan stroke, tapi mereka cenderung mengabaikan gejala yang ada. Padahal dengan mengetahui gejala awal, dapat dilakukan pengobatan lebih dini untuk menghindari adanya serangan stroke itu sendiri. Berikut ini ada beberapa tanda-tanda awal yang harus diperhatikan dan segera hubungi dokter Anda jika Anda mengalami salah satu di antaranya:
 
Gangguan penglihatan
Penglihatan mendadak kabur atau salah satu mata tidak bisa melihat merupakan salah satu pertanda stroke. Rasanya seperti gorden yang menutupi mata Anda, lalu mendadak hilang lagi seperti kemunculannya yang juga mendadak. Selain itu sering mengalami penglihatan ganda juga merupakan gejala tetapi sering disebut sebagai kelelahan yang biasa. Terutama jika Anda menatap layar komputer sepanjang hari.
 
Sulit bicara
Mendadak sulit bicara atau memahami pembicaraan orang lain dapat juga dijadikan tanda-tanda awal stroke. Misalnya bila dulu bicara lancar tapi kini bicaranya gagap atau merepet bahkan sering mengganti huruf dalam kata.
 
Mati rasa setempat
Hati-hati jika Anda mendadak merasa lengan, kaki, atau wajah mati rasa, dan terjadi hanya di satu sisi tubuh. Lemah karena kelelahan cenderung terjadi di seluruh tubuh. Tapi mati rasa yang dicetuskan stroke lebih terbatas di satu tempat.
 
Sakit kepala yang paling buruk seumur hidup
Jangan abaikan sakit kepala mendadak yang parah. Kemungkinan juga disertai leher kaku atau pusing. Rasa sakit ini jauh beda dengan sakit kepala yang disebabkan stres.
 
 
 
Source: Tabloid Aura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar