Kamis, 09 Mei 2013

Sarojini Nagar


Deretan toko-toko penjualan pakaian di Sarojini Nagar Market,New Delhi
 
Pada entri-entri yang lalu telah diuraikan tentang pasar-pasar yang kerap penulis kunjungi ketika penulis bermukim di New Delhi;mulai dari Janpath Market,Palika Bazar, South-Ex,Kawasan Nizamuddin sampai dengan Chandni Chowk di Old Delhi.Pada entri kali ini penulis akan berbagi pengalaman tentang Sarojini Nagar.      
 
Sarojini Nagar atau Sarojini Nagar Market atau Sarojini market terletak tak jauh dari ring road,INA market dan Dilli Haat.Bila dari INA market atau Dilli Haat hanya sekitar 10-15 menit dan dengan bajaj sekitar 20 rupees pada saat itu. Kelebihan pasar ini daripada pasar-pasar yang lain adalah produk-produk pakaiannya yang mendominasi toko-toko kaki lima dengan kualitas yang baik namun dengan harga yang terjangkau. Di kala musim dingin,T-shirt berlengan panjang nan tebal,sweater,jaket serta syal yang akan dijual.Sebaliknya, di saat musim panas,pakaian-pakaian musim panas, kebanyakan berbahan katun pula yang akan keluar.Selain pakaian,di pasar ini anda juga akan mendapati toko-toko sepatu,aksesoris wanita,toko-toko sari,tas, gerai makanan,gerai buah-buahan sampai dengan pernak-pernik rumah seperti sarung bantal kursi berciri khas rajutan India. Di bagian belakang Sarojini nagar terdapat Babu Market,sebuah market kecil yang kebanyakan menjual sari,lahenga choli,kurta pyama dan sirwal dengan harga yang jauh lebih murah daripada di Sarojini nagar.Bila membeli oleh-oleh sari, dari pasar inilah penulis membelinya, namun bila membeli pakaian musim panas dan dingin dari sarojini nagar.         
 
Selain harga produk-produknya yang terjangkau,lokasi Sarojini nagar, yang mudah dicapai dari manapun bahkan ada bus yang lewat pasar ini,membuat Sarojini menjadi salah satu “favorite market” bagi warga Delhi.Hanya saja,pasar ini tidak akan buka pada hari Selasa….
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar