Selasa, 11 September 2012

Penyebab Muncul Uban Dini

www.dianovaanwar.bogpsot.com Pada sebagian orang, uban sudah muncul meskipun belum tiba masanya.Sebab setahu kita, umumnya uban muncul di kala seseorang telah memasuki usia senja.Faktor-faktor penyebab munculnya uban dini bukan saja dikarenakan faktor keturunan, namun juga dikarenakan kekurangan nutrisi seperti antioksidan dan magnesium. Ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari agar seseorang tidak kekurangan magnesium yang memicu rambut tidak dapat mempertahankan warna aslinya.Berikut urainnya:
-Minuman bersoda; orang yang rutin meminum minuman bersoda perminggu bahkan setiap hari akan menyebabkan kekurangan magnesium, dimana fosfor yang terkandung dalam soda akan mengikat magnesium dan membawanya keluar dari tubuh melalui pembuangan.
-Makanan yang mengandung kandungan gula tinggi, seperti cake,pastry dan pai, yang akan menggiring magnesium keluar dari tubuh melalui ginjal.
-Kafein; seperti halnya minuman bersoda dan makanan berkadar gula tinggi,minuman yang mengandung kafein seperti kopi,juga akan menyebabkan cepatnya muncul uban.
Oleh karena itu,bila anda mengkonsumsi ketiga jenis makanan dan minuman di atas,hendaknya dalam porsi yang sedang-sedang saja,tidak berlebihan.Memperbanyak minum air putih lebih baik dan lebih bermanfaat untuk kesehatan.Demikianlah uraian tentang Penyebab Munculnya uban Dini dari www.dianovaanwar.blogspot.com semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar