Kamis, 25 Oktober 2012

5 ALASAN MENGAPA MEMILIH SABUN CAIR

 
·    

www.dianovaanwar.blogspot.com Sabun cair atau liquid soap menjadi pilihan pengganti sabun batangan bagi sebagian orang.Hal ini bukan tanpa alasan,meskipun sabun cair harganya lebih mahal daripada sabun batangan.Sama halnya dengan sabun batangan,sabun cair dapat dipergunakan untuk mandi,mencuci tangan sebelum dan sesudah makan,bahkan dapat berfungsi untuk membersihkan tangan sehabis dari toilet.Kesemuanya bermuara pada tercegahnya kita dari terkena penyakit,dengan menyingkirkan kuman dan bakteri dari tangan dan anggota tubuh lainnya. Meskipun begitu,ada beberapa alasan mengapa sebagian orang lebih memilih sabun cair,berikut urainnya:
 
Berbeda dengan sabun batangan yang cenderung dalam kondisi terbuka,sabun cair sangat terproteksi dengan adanya wadah sebagai tempat tersimpannya sabun cairan ini.Sehingga membuat sabun batangan lebih memungkinkan untuk terkontaminasi oleh bakteri daripada sabun cair.Bahkan tak jarang,tempat sabun batangan biasanya tergenang oleh air sabun yang membuat bakteri lebih leluasa berkembang.
 
Bila kita menggunakan sabun batangan pada saat mencuci tangan yang kotor,biasanya bakteri yang dibawa oleh tangan tadi akan lengket dan tertinggal di sabun batangan
 
. Tidak seperti sabun cair yang dalam pemakaiannya, kita hanya perlu mengambil sedikit saja tanpa menggaanggu selebihnya.
 
· Sabun cair lebih praktis daripada sabun batangan;dalam penggunaannya, sabun cair lebih efektif dan lebih efisien daripada sabun batangan,tidak membutuhkan banyak waktu, terutama saat sabun batangan mengering. Ketika hal ini terjadi, maka kita harus agak sedikit repot, membasahinya lebih dahulu dengan air, kemudian baru kita dapat menggunakannya.
 
· Kulit nampak lebih lembut,hal ini mungkin disebabkan oleh adanya pelembab kulit yang terkandung dalam sabun cair;mungkin ini yang membuat harga sabun cair menjadi lebih mahal.Pada sabun batangan, pelembab kulit kemungkinan juga ada,hanya saja bisa jadi tidak sebanyak pada sabun cair.Anda bisa membuktikannya pada saat anda mandi dengan sabun cair dan sabun batang,rasakanlah perbedaan kulit anda.
 
· Menghemat sabun dan juga air,salah satu caranya dengan menggunakan sponge. Sponge bukan hanya membantu mengangkat daki yang membandel,tapi juga dapat menghemat sabun cair anda dan juga air.Tuangkanlah sedikit sabun cair ke sponge kemudian basahi sedikit dengan air sebelum anda menggunakan sabun cair untuk mandi.Bila anda dapat menyiasatinya, sabun cair menjadi tak mahal lagi.Demikianlah uraian tentang 5 Alasan Mengapa Memilih Sabun Cair dari www.dianovaanwar.blogspot.com semoga bermanfaat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar