Jumat, 20 Juli 2012

Aneka Khasiat Grapefruit

www.dianovaanwar.blogspot.com Grapefruit adalah buah citrus sub-tropical yang terkenal dengan rasanya yang sangat asam. Buah ini ditemukan pertama kali di Barbados pada abad ke 18 dan pada saat itu terkenal dengan sebutan ‘Buah Terlarang’.Menilik dari namanya, mungkin kita menyangka ia adalah sejenis anggur. Namun setelah kita lihat langsung,buah ini berkulit seperti jeruk Bali, hanya saja jeruk Bali kulitnya hijau, kulit buah grapefruit orang kemerah-merahan. Sedangkan isinya pun hampir sama dengan jeruk Bali, namun warnanya merah delima.Buah ini sangat populer di Negara-negara Eropa dan Amerika.Penghasil grapefruit terbesar di dunia adalah Amerika Serikat, China dan Afrika Selatan.     
 
Kandungan grapefruit adalah kalori,karbohirat, serat, 0 kolestrol dan lemak yang sangat-sangat rendah.Khasiat grapefruit bagi kesehatan adalah:
 
-Melangsingkan badan, buah ini sangat baik dikonsumsi oleh orang yang lagi menjalani program diet.Sebuah penelitian dari Jepang menyebutkan makan setengah buah grapefruit setiap kali makan dapat menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan grapefruit menghambat enzim yang terlibat dalam penyimpanan lemak dan karbohidrat serta mempercepat pembakaran lemak
 
- Melindungi jantung; menurut penelitian yang dilakukan oleh Journal Agriculture and Food Chemistry, sarapan dengan buah yang mengandung antioksidan ini mampu menurunkan kolestrol
 
-Menghaluskan dan mengencangkan kulit, sama seperti jeruk nipis, grapefruit juga dapat digunakan untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit, hanya saja untuk wajah disarankan untuk tidak digunakan karena kadar asamnya yang terlalu tinggi dapat beresiko bagi kulit wajah yang sensitive. Demikianlah uraian tentang aneka khasiat grapefruit dari blog www.dianovaanwar.blogspot.com semoga bermanfaat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar